Thursday, December 30, 2010

KEKUATAN PIKIRAN DAN RASA


KEKUATAN PIKIRAN DAN RASA


Ketika berbicara mengenai pikiran dan rasa, terwujud oleh pikiran adalah tindakan bijak yang di ukur dari diri sendiri. Karena berbagai kemungkinan yang dapat merubah suatu hal menjadi sesuatu yang baik buat diri maupun lingkungan. Bagaimana untuk menjadi baik tergantung kepekaan pikiran dalam menempatkan dengan siapa dan dimana kita berada, salah menempatkan hal yang baik akan menjadi petaka negatif buat diri maupun lingkungan.
Sebagai saran baik, anda bisa mencoba dengan menciptakan suatu hal atau ide yang menggunakan pikiran dan rasa. Pikiran anda bertugas untuk menciptakan sedangkan rasa anda bertugas untuk menguatkan hal atau ide yang telah anda ciptakan untuk sesuatu yang baik dan bisa di terima sebagai terapan. Dua potensi ini ada dalam diri setiap manusia, tinggal anda yang menentukan karena anda adalah pikiran dan rasa.
Yang menjadi media ukur adalah anda sendiri, anda ciptakan, rasakan dan lakukan ketika itu menjadi sesuatu yang baik buat anda dan lingkungan. Anda tidak akan mendapat kesulitan apabila metode Pikirkan, Rasakan dan Lakukan menjadi pedoman dasar untuk melakukan atau keputusan yang memiliki tanggung jawab positif.

PIKIRAN = Menciptakan

RASA = Menguatkan



Sebagai salah satu contoh produk otomotif yang memiliki kekuatan pikiran dan kekuatan rasa seperti produk sepeda motor yang telah kita tahu. Ada 3 negara yang memproduksi sepeda motor yang ada di pasaran nasional seperti Jepang, China dan India. Coba anda lihat dari produksi negara mana yang paling dominan menguasai pasar nasional, yang pasti Jepang. Produksi yang berasal dari jepang di kenal inovatis baik dari design, mesin yang baik, irit dan awet. Karena semuanya di hasilkan dari pikiran dan perasaan, mereka berfikir untuk menciptakan design / model yang benar - benar baik, dengan kekuatan perasaan mereka menciptakan mesin yang baik dari hal konsumsi bbm dangan getaran mesin yang halus menjadikan performan mesin yang baik. Kita semua telah tahu kwalitas dari itu semua dibandingkan dengan sepeda motor yang berasal dari negara china, yang hanya memakai kekuatan pemikiran meniru tanpa menggunakan kekuatan rasa. Padahal kita tahu selisih harga jauh lebih murah sepeda motor dari china di bandingkan jepang. Yang akhirnya masyarakat sampai sekarang lebih memilih produksi sepeda motor dari jepang dari pada dari negara china.
Anda bisa mengambil contoh kesadaran atau pemikiran di atas, bagaimana pikiran dan rasa menciptakan sesuatu hal yang jauh lebih baik hingga bisa di terima sampai sekarang.
Kekuatan pikiran yang berarti mencipta, kekuatan perasaan yang berarti menguatkan atas apa yang kita ciptakan dengan energi positif, sehingga di terima dengan sikap positif. Yang berarti Niat positif pasti berakhir positif. Apapun yang menjadi awalan anda, pasti akan anda terima sebagai akhiran anda.
Ketika setiap keputusan untuk berbagai hal di hasilkan dari pemikiran dan perasaan yang baik dengan mengukur kekuatan diri untuk banyak orang, yang pasti menghasilkan keputusan jenius yang akan memberikan hal yang jauh bisa di terima lingkungan di mana keputusan itu ada.



PIKIRKAN + RASAKAN = LAKUKAN


Anda bisa mencoba berbagai hal untuk kedua kekuatan ini sebagai potensi yang kuat untuk menjadikan kita manusia yang di segani bukan di takuti. Orang akan akan memberi ketika anda di segani tetapi sebaliknya orang akan menjauhi ketika ditakuti, itu hukum alam yang pasti diterima . Maka ketika kita berfikir untuk menjadi manusia yang selalu menggunakan pikiran dan perasaan kebaikan selalu ada disamping kita untuk menjadikan kita manusia yang baik untuk terus belajar menjadi jauh lebih baik.

Dengan pikiran, kita menciptakan suatu ide atau gagasan cemerlang yang baik buat anda maupun lingkungan anda dengan tujuan baik dan menguntungkan untuk semua pihak. Jadikan anda sebagai alat ukur untuk semua ide, dari cipta, rasa dan karya ide anda.

Ciptakan gagasan - gagasan yang baik sesuai dengan keberadaan anda, rasakan anda dan lingkungan anda bisa mengambil kebersamaan dan keuntungan dari gagasan - gagasan anda dan jadikan gagasan anda sebuah karya yang menjadikan anda dan lingkungan anda jauh lebih baik.

Rasa memberikan penguat agar gagasan - gagasan anda dapat memberikan banyak pesan dan kesan agar bisa di terima dengan keikhlasan bukan keterpaksaan. Keikhlasan banyak mengandung energi positif yang menjadikan anda baik, sedangkan ketakutan banyak mengandung energi negatif yang dapat menjadikan anda salah. Semua dapat anda kendalikan dengan niat anda untuk kehidupan anda dengan selalu memohon energi baik dan energi penyeimbang. Di sini energi penyeimbang/negatif yang dapat menciptakan dan menolong anda menjadi baik. Sama tubuh kita mengandung energi positif dan energi negatif, semuanya penting buat kita tinggal bagaimana kita memperlakukan energi ini untuk beradaptasi. Baik kalo anda tidak bisa meletakkannya dengan kepekaan atau perasaan anda akan menimbulkan masalah negatif , dan sebalik dengan negatif ketika anda tahu bagaimana memperlakukannya dapat menolong siapapun yang membutuhkan.

Semua di tangan anda karena kekuatan pikiran dan rasa dapat merubah anda, dalam sifat positif dan negatif dalam kehidupan anda. Anda adalah hasil dari pikiran anda.

Selanjutnya ikuti berbagai saran dan latihan di blog saya, untuk anda dan terapan anda. Untuk meningkatkan potensi kecil menjadi besar baik untuk.

No comments: